#PeduliIC (challenge tutor Ash-Shaffat)

Hehe, kawan, mungkin ente sering denger tentang istilah “Budaya IC”. Ya, kalian pasti udah pernah dibilangin sama kakak tutor kalian waktu PTS/Matsama atau bahkan sama kakak-kakak yang pake baju item-item tentang hal ini. Gak cuma sekali, tapi berkali-kali iya gak? Apa sih budaya IC? Atau mungkin ada diantara kalian yang justru mempertanyakan budaya IC?
Kawan, sesuai namanya, Budaya IC adalah suatu hal yang dibiasakan untuk diamalkan khususnya di Kampus IC dan menurut ilmu cocoklogi, :v Budaya IC itu sebenarnya adalah budaya, kebiasaan, atau mungkin tata krama yang berasal dari “IC” : Indonesian Culture atau Islamic Culture :v Jadi memang budaya IC bukan hal yang asing bagi kita kan? Tapi kenapa bisa sampai bisa muncul istilah “Budaya IC” ?

Mungkin... kebiasaan-kebiasaan ini sengaja ditanamkan pada diri siswa IC atau mungkin ditekankan oleh madrasah untuk diamalkan dalam keseharian siswa IC khususnya saat berada di Kampus IC. Akhirnya, kebiasaan ini seolah menjadi budaya bagi anak IC dan oleh kakak-kakak kita, kebiasaan ini diwariskan secara “turun-temurun”. Karena tidak ingin kebiasaan ini luntur atau bahkan musnah, munculah istilah “Budaya IC”. Munculnya budaya IC ini gak sembarangan lho ya. Budaya IC sudah sangat sesuai dengan si-kon kampus kita selama 20an tahun. Jadi jangan sampai budaya ini luntur atau bahkan hilang gara-gara kita gak mau ngelakuinnya ya..
Toh budaya IC gak ada yang aneh-aneh kok. Salam, ini nih yang paling ditekankan sama ‘pasukan hitam’. Masalahnya adalah sekarang orang kalo salam pelan banget. Iya sih yang penting salam bukan kenceng atau gaknya. Tapi kalo gini terus yakin deh salam bakal hilang. Jangan pelit sama suara kita. Ketawa aja bisa kenceng, cuma buat ngucap salam, kita hemat-hemat. Kan jadi adem kalo denger orang-orang pada saut-sautan ngasih dan jawab salam. Iya gak?
Jalur Ikhwan-Akhwat. Yang ini apalagi, akhir-akhir ini seolah gak ada lagi. Padahal tujuan utama pemisahan jalur ini agar “kedua belah pihak” merasa nyaman. Dan kata Kak Haris sih, biar gak terjadi kemacetan :v (bener juga sih :3 ).
Budaya yang paling aneh ya mungkin budaya taruh sendal ya.. Kalo menurut ane sih, sendal itu kalo naruh gak perlu dibalik. Ngapain coba? Gak penting banget.. Kan repot kalo mau make harus mbalik-mbalikin sendalnya. Cukup arah sendalnya dihadapkan keluar kok, gak perlu “dibalik” hehehe bercanda bro..
Terus apa lagi? Adab di masjid, asrama, kantin, sekolah, dan lain-lain kalian udah tau deh. Toh itu semua adalah perilaku islami..
(Ini Khifni kok cerewet banget sih...) Ini nih yang ane sebel. Ane akui sih, ane sering ngajak ini-itu tapi terkadang ane lupa buat ngerjain hal itu, kayak tidur pas dzikir shubuh :3 :3 :3 . Lha kalo gini, harusnya kita saling mengingatkan bukan justru ngomongin orang itu di belakang. Tujuan ane sering ngingetin ini-itu tuh biar nanti kalo ane lupa banyak yang ngingetin, bukan justru dighibahin -_-
Nah bentar lagi kan kita kedatangan adek-adek baru. So, ayo kita memantaskan diri jadi kakak kelas yang baik. Buat Elcasa ( cc : AMU ) kalian akan “berevolusi” dari anak bungsu menjadi kakak kelas. Nantinya kalianlah yang akan memegang tampuk kekuasaan di IC (y). Dan buat angakatanku, Discaria ( cc : AJI ) Kita bakal jadi kakak tertua di kampus ini. Jadi ayo fastabiqul khoirot!!!
               
Kok ane jadi panjang lebar gini ya? padahal ane pengennya tubuh ane yang jadi lebar.. :3 :3 :v
Terus semangat Amar Ma’ruf Nahi Munkar Kawan!!!


#mKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar